Bagi Takjil Polres Kota Malang Ajak Pengendara Tertib Lalu Lintas -->

Bagi Takjil Polres Kota Malang Ajak Pengendara Tertib Lalu Lintas

Sabtu, 16 Maret 2024, Maret 16, 2024

Polres Malang Kota Bagikan Takjil di Depan Mapolres Kota Malang


Malang | posinfo - Dengan melaksanakan operasi keselamatan Semeru 2024, Satlantas Polres Kota Malang mengimbau masyarakat khususnya pengguna jalan untuk taat lalu lintas.


Ajakan tersebut disampaikan petugas gabungan saat membagian takjil kepada pengendara yang melewati Mapolres Malang Kota.


Kasatlantas Polres Malang Kota, Kompol Aristianto mengatakan, kegiatan keselamatan Semeru 2024 ini juga digunakan untuk berbagi berkah kepada pengendara.


“Operasi ini bertepatan dengan puasa Ramadhan 1445 H, sehingga kami imbau tertib dalam bekendara dengan mematuhi lalu lintas,” kata Kompol Aristianto, Jumat sore (15/3).


Kasatlantas Polres Kota Malang yang memimpin operasi tersebut juga menjelaskan, pembagian takjil merupakan salah satu cara untuk menjangkau pengguna jalan guna mengedukasi dan meningkatkan kesadaran tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).


Kompol Aristianto menambahkan, Pencegahan tidak serta merta memerlukan tindakan, namun memerlukan pendekatan dan perhatian dari pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan menghormati peraturan lalu lintas.


“Pembagian takjil merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Satlantas Kota Malang setiap bulannya selama Ramadhan,” ujarnya.


“Operasi ini fokus pada pelanggaran lalu lintas yang dapat menimbulkan banyak korban jiwa, seperti ngebut, menggunakan telepon seluler saat mengemudi, dan tidak memakai helm,” pungkas Kompol Aristianto.

TerPopuler