Banjir Kiriman Dari Bromo Rendam Ratusan Rumah Di Probolinggo -->

Banjir Kiriman Dari Bromo Rendam Ratusan Rumah Di Probolinggo

Sabtu, 09 Maret 2024, Maret 09, 2024

 

kondisi banjir di desa kedungdalem probolinggo

Probolinggo  - Posinfo | Banjir kiriman dari wilayah Gunung Bromo merendam ratusan rumah warga di dua desa kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo Sabtu (9/3/2024).


Petugas gabungan TNI-Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo melakukan evakuasi dengan perahu karet.


Warga yang rumahnya terendam banjir berada di Desa Dringu dan Kedung Dalem, Kecamatan Dringu..


Kepala Desa (Kades) Kedung Dalem, Suhartono mengatakan, air mulai merendam rumah warga sekitar pukul 17.00 WIB. Akan tetapi usai mengetahui informasi adanya hujan lebat 5 jam di wilayah Gunung Bromo semua warga telah siaga sejak pukul 16.00 WIB.


"Ini kan memang air kiriman (dari Gunung Bromo). Jadi tidak bisa berbuat banyak. Untuk sekarang, desa sini (Kedung Dalam) yang besar. Sampai saat ini belum ada perkembangan banjir ini bisa surut," ungkap Suhartono..


Untuk mengevakuasi saja, lanjut Suhartono, sopir ambulans sampai takut terendam ketika masuk ke area banjir.


"Banjir ini juga yang paling besar dibanding dengan tahun kemarin. Ambulans saja tidak bisa ke sini untuk ikut membantu, karena takut terjebak banjir. Jadi malah bisa masalah baru lagi nantinya," terang dia.


"Saya pribadi berharap ada solusi dan sentuhan dari pemerintah (Kabupaten Probolinggo). Karena jika mengandalkan dana desa, mohon maaf tidak akan mampu," pungkasnya. (ad)

TerPopuler