Banjir Telah Surut, Warga Probolinggo Mulai Bersihkan Rumah -->

Banjir Telah Surut, Warga Probolinggo Mulai Bersihkan Rumah

Minggu, 10 Maret 2024, Maret 10, 2024

kerusahan di rumah warga Probolinggo usai diterjang banjir

Probolinggo – posinfo  | Warga Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo mulai kembali pulang setelah melakukan evakuasi dan penyelamatan barang-barangnya pasca terdampak banjir.

 

Pantauan posinfo.id, sejak pagi hingga sore, Minggu (10 Maret 2024), masyarakat sibuk membersihkan bekas banjir di rumahnya. Mulai dari membersihkan lumpur hingga membersihkan puing-puing bangunan yang roboh akibat banjir.

 

Warga Desa Kedung Dalem, Didit Prastyo mengatakan, banyak barang miliknya yang rusak akibat banjir tadi malam. Barang-barang berharga seperti sepeda motor, lemari es, televisi, dan kompor sudah tidak dapat digunakan lagi.

 

"Tadi malam kami tidak sempat memikirkan bagaimana cara menyelamatkan barang-barang di rumah, kami fokus mencari cara untuk menghindari banjir. Makanya sekarang air sudah surut, kami mulai membersihkan, ternyata “Banyak yang rusak,” kata Didit.

 

Sementara itu, Bupati Dringu Heri Mulyadi menjelaskan, saat ini semua pihak sedang bergotong royong membantu masyarakat membersihkan rumah yang terkena dampak banjir. seperti tembok yang rusak.

 

“Tim Polri, TNI, BPBD dan kabupaten masih fokus membantu masyarakat melakukan pembersihan. Sebab selain air tadi malam sampai ke dada orang dewasa setelah ditarik, lumpurnya tebal sekali, sekitar 50cm,” jelasnya.

TerPopuler