Hadiri Haul Ponpes Nurut Taqwa, Kapolda Jatim : Apresiasi Atas Peran Serta Kyai dan santri -->

Hadiri Haul Ponpes Nurut Taqwa, Kapolda Jatim : Apresiasi Atas Peran Serta Kyai dan santri

Minggu, 10 Maret 2024, Maret 10, 2024

 

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto bersama rombongan di Haul Ponpes Nurut Taqwa  Bondowoso

Bondowoso – posinfo  | Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto bersama petinggi Polda Jatim menghadiri Haul Pondok Pesantren Nurut Taqwa ke-48 di Kecamatan Cermee, Kabupaten dari Bondowoso. Beberapa waktu lalu,


Kapolda Imam Sugianto didampingi Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, Dandim 0822 Bondowoso.


Sebelum menyampaikan sambutan, Ketua Pondok Nurut Taqwa KH. Nawawi, gabungan anggota Polres Bondowoso dan anggota Kodim 0822 Bondowoso memamerkan karya seni Hadrahnya.


Dalam sambutannya, Ketua Pondok Pesantren Nurut Taqwa, KH. Nawawi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolda Jatim dan rombongan yang telah bersedia menghadiri undangan Haul di Pondok Pesantren Nurut Taqwa. 


“Kami doakan Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto dan rombongan selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjaga NKRI dan mempersatukan keberagaman negeri ini,” kata KH. Nawawi.


Dalam kesempataannya, Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto, meminta doa restu kepada para ulama agar tetap menjaga persatuan dan keberagaman serta perbedaan budaya seni dan keyakinan agama.


Selain itu, Irjen Pol Imam Sugianto juga mengajak seluruh ulama untuk terus bekerjasama dengan TNI dan Polri demi menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI).


“Saya mohon dan mengajak seluruh ulama untuk bersatu dan terus berkontribusi menjaga keutuhan NKRI dalam keberagaman ini,” kata Imam.


Dalam kemajuan teknologi, lanjut Kapolda Jatim mengatakan, informasi melalui online dapat disaring lebih dahulu dalam menerima pemberitaan.


“Mohon diperhatikan kemajuan teknologi yang memungkinkan tersebarnya informasi palsu di kalangan masyarakat, sehingga kita berharap masyarakat bisa memilih mana yang tidak benar,” kata Kapolda Jatim.


Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran serta Kyai, santri dan seluruh masyarakat Bondowoso yang telah berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban social.


“Saya berharap kedepannya para wisudawan Pondok Pesantren Nurut Taqwa bisa menjadi pemimpin masa depan negara dan mengharumkan nama Indonesia,” kata Imam Sugianto.


Kapolda Jatim juga tak lupa menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk membantu agar Jatim tetap aman dan nyaman.


“Kami berharap seluruh masyarakat terus menjaga keamanan dan ketertiban serta menciptakan perdamaian di seluruh lapisan masyarakat Jawa Timur,” tegas Imam Sugianto.


Mengakhiri sambutannya pada Haul Ponpes Nurut Taqwa ke-48, Kapolda Jatim menyerahkan hadiah berupa dua buah televisi, dua buah kulkas, dan dua buah sepeda gunung kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan dari Kapolda Imam Sugianto.

TerPopuler