Menyambut Ramadhan, Bupati Sugiri Meninjau Pasar di Ponogoro -->

Menyambut Ramadhan, Bupati Sugiri Meninjau Pasar di Ponogoro

Minggu, 10 Maret 2024, Maret 10, 2024

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Wabup Lisdyarita saat meninjau bahan pangan di Pasar Legi

Ponorogo – posinfo.id  | Menjelang Ramadhan, Bupati Sugiri Sancoko melakukan inspeksi pangan mendadak (sidak) di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Ponorogo. Orang nomor satu di Kota Reog itu, mengecek ketersediaan dan harga berbagai kebutuhan sehari-hari di Pasar Slahung dan Pasar Legi. Ia ingin memastikan ketika memasuki bulan suci Ramadhan, seluruh kebutuhan pangan di Ponorogo tercukupi. 


“Alhamdulillah bahan pangan di Ponorogo masih aman,” kata Kang Giri saat menyapa Bupati Sugiri Sancoko, Minggu (10 Maret 2024).


Bupati Sugiri melihat harga bahan makanan ada yang naik, namun ada juga yang turun. Harga beras rata-rata yang sebelumnya Rp 16.000/kg, kini turun menjadi Rp 13.500/kg. Sedangkan kenaikannya terjadi pada daging ayam ras yang harganya mencapai Rp 40.000/kg.Sebelumnya harganya sekitar Rp 30.000.


“Beras sudah turun secara bertahap, tapi jangan turun terus Karen kasihan para petani. Harga daging ayam memang naik,” ujarnya.


Untuk menghindari mahalnya harga daging ayam ras, Sugiri menyarankan untuk memanfaatkan ayam kampung untuk memenuhi kebutuhan proteinnya. Sebab saat ini harga ayam kampung stabil.


“Ayam kampung bisa dijadikan pengganti protein. Untuk mengatasi mahalnya harga daging ayam ras saat ini,”ujarnya.


Kang Giri menegaskan, dalam proses pemeriksaan tersebut, bahan pokok stoknya aman dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Mulai dari kebutuhan gula pasir, elpiji, telur, daging sapi, cabai rawit dan kebutuhan lainnya. 


“Bahan pokok aman, untuk kebutuhan masyarakat menyambut bulan puasa,” tutupnya

TerPopuler