Penyesuaian Jam Kerja Selama Ramadhan, Kemenkumham Jatim Tegaskan Pelayanan Publik Tetap Berkualitas -->

Penyesuaian Jam Kerja Selama Ramadhan, Kemenkumham Jatim Tegaskan Pelayanan Publik Tetap Berkualitas

Sabtu, 16 Maret 2024, Maret 16, 2024

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono (Foto: Humas Kemenkumham Jatim)


Surabaya | posinfo – Kepala Kanwil Hukum dan HAM Jatim Heni Yuwono menegaskan, pelayanan publik jajarannya selama Ramadan tetap berkualitas.


Menurutnya, walaupun dilakukan penyesuaian jam kerja hal tersebut tidak mengurangi kualitas dan kuantitas pelayanan publik.


“Sejumlah pelayanan publik penting mendapat perhatian selama Ramadhan,” kata Heni saat konferensi pers Pelayanan Publik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Selama Ramadhan 2024.


Heni memberikan contoh seperti kegiatan di Lapas dan Rutan. Dimana pelayanan makanan bagi para narapidana akan terjamin berjalan dengan baik.


“Kami menyiapkan makanan lebih banyak dan menjaga kualitas makanan untuk terus memenuhi kebutuhan gizi para narapidana,” jelasnya.


Heni juga tertarik dengan layanan imigrasi. Layanan penerbitan paspor dan layanan imigrasi memperkirakan peningkatan jumlah pemohon karena tren peningkatan jumlah jemaah umrah selama Ramadhan.


“Selain itu, masih ada layanan lain di bidang hukum dan HAM, seperti layanan BHP yang masih sedikit orang yang mengetahuinya,” jelas Heni.


Padahal, lanjut Heni, hal-hal yang berkaitan dengan hukum perdata seseorang, seperti wasiat, warisan, dan perwalian orang tidak cakap, ada di BHP Surabaya.Tak ketinggalan layanan CTA dengan 153 layanan dan kekayaan intelektual dengan 104 layanan berbeda.


“Sekali lagi kami tekankan pentingnya sinergi dan kerja sama dengan media sebagai representasi masyarakat untuk mensosialisasikan prestasi kami,” harap Heni.


Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyediakan total 484 jenis pelayanan publik di bidang hukum dan hak asasi manusia.


Mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia senantiasa berupaya melakukan transformasi, melakukan terobosan, dan memanfaatkan teknologi maju.

TerPopuler