Ruas Jalan Kwadungan Banjir, Polres Ngawi Alihkan Arus Lalu Lintas -->

Ruas Jalan Kwadungan Banjir, Polres Ngawi Alihkan Arus Lalu Lintas

Minggu, 10 Maret 2024, Maret 10, 2024

Petugas Kepolisan Polres Ngawi Meninjau Lokasi Banjir
Ngawi - posinfo.id | Menjelang bulan suci ramadhan sejumlah wilayah mengalami cuaca ekstrim, salah satunya wilayah Kecamatan Kwadungan Kab. Ngawi yang diguyur hujan seharian.


Curah hujan yang turun seharian mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam banjir.  Jalan raya depan pasar Pojok sampai dengan jalan raya Klampisan ketinggian air mencapai 50 cm dan hanya bisa dilewati kendaraan roda 4, Sabtu mlam (9/3/2024).


Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, melalui Kasi Humas Iptu Dian membenarkan hal tersebut.


“Akibat hujan deras, mengakibatkan jalan raya depan pasar Pojok dan pasar Klampisan sepanjang kurang lebih 2 km tergenang air dan hanya bisa dilewat kendaraan roda empat,” katanya.


Iptu Dian juga menjelaskan, salah satu penyebab banjir adalah karena luapan sungai Kukur Magetan. "Alhamdulillah, air yang menggenangi jalan raya hanya sekitar 1 sampai 3 jam sudah surut kembali," terangnya.


Kabagops Polres Ngawi Kompol Kristhianto bersama Kasat Samapta AKP Nur Hidayat dan Kapolsek Kwadungan Jais Bintoro langsung memantau banjir di lokasi.


Berkat kesigapan anggota Polres Ngawi yang cepat datang ke lokasi dan segera memasang tanda rambu-rambu pengalihan arus serta menjaga jalanan yang tergenang air, sehingga tidak ada korban jiwa.


“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, rumah atau toko tidak ada yang tergenang air. Saat ini kerugian material adalah persawahan yang siap panen karena tergenang air. Untuk luasnya masih didatakan,” lanjut Dian.


Sebagai informasi, hingga kini Minggu pagi (10/3/2024) anggota Polsek Kwadungan dan Samapta Polres Ngawi masih terus memantau jalanan umum dan persawahan yang sering terdampak banjir.

TerPopuler